Kamis, 25 Juni 2015

Lima Kebiasaan yang Bikin Anda gemuk

New Delhi - Memiliki berat badan ideal tentu keinginan sebagian besar orang. Sayangnya, kita kerapkali tak sadar melakukan aktivitas yang membuat tubuh sedikit demi sedikit menggemuk.

Berikut lima kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari membuat tubuh gemuk seperti dilansir laman Times of India, Rabu (10/6/2015).

1. Menggigit besar-besar
Saat menggigit makanan dengan ukuran yang besar membuat seseorang jadi mengonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan yang menggigit kecil. Lebih baik menggigit makanan ukuran kecil maupun normal kemudian mengunyahnya sehingga tahu kapan rasa kenyang muncul.

2. Kurang minum air putih

Mereka yang kurang minum hari sepanjang air rentan membuat berat badan melonjak dibandingkan yang tercukupi kebutuhan airnya. Air bisa membantu racun-racun yang diperlukan tubuh. Oleh karena itu pastikan mengonsumsi air putih minimal delapan gelas per harinya.
3. Makan di piring besar

Ukurannya yang besar, membuat orang akan mengambil makanan dalam porsi besar dibandingkan porsi kecil. Jadi cara terbaik mengendalikan rasa lapar yakni makan di atas piring kecil.

4. Tidak cukup istirahat

Tahukah Anda bahwa saat tidur tubuh juga bekerja membakar lemak? Jika kurang tidur, hal ini bisa membuat tumpukan lemak di tubuh. 

5. Sering pergi dengan teman-teman yang punya kebiasaan tidak sehat
Teman memiliki pengaruh besar terhadap kenaikan berat badan seseroang. Bila Anda memiliki teman yang hobinya makan makanan cepat saji, orang di sekitarnya bisa cenderung mengikuti kebiasaan ini.


sumber - Liputan6.com

Share this

0 Comment to "Lima Kebiasaan yang Bikin Anda gemuk"

Posting Komentar